Pages

Jumat, 01 Februari 2013

Tips-Tips Ujian

       Memang susah kalo sudah duduk di kelas 6,9, dan  12 karena kita akan menghadapi berbagai ujian yang akan menentukan kita bisa naik ke taraf pendidikan yang lebih tinggi . Banyak orang takut menghadapi ujian terutama Ujian Nasional, bahkan ada yang sudah stress duluan. Seperti saya yang sekarang sedang dalam proses untuk menghadapi Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah.
       Banyak teman-teman ,  saya juga mengalami stres tingkat dewaa. Sekarang saya sedang di sibukan dengan Tes Uji Coba yang cukup membuat stress. Apalagi pulangnya siang, jadi tambah capek.
       Dari pengalaman ini saya ingin mensharing beberapa tips untuk menghadapi ujian versi saya :)

1. Berpikir Positif
        kekuatan pikiran biasanya lebih kuat. Jadi jika kita mempunyai keinginan yang tinggi sering-seringlah mengucapkan keinginan itu berkali-kali dan juga berusaha yang pasti.

2. Istirahat Yang Cukup
         istirahat yang cukup bisa kita lakukan dengan tidur secukupnya atau hanya sekedar membaringkan badan jika kita lelah

3.Belajar Secukupnya
         apa maksudnya belajar secukupnya? yaitu belajar yang tidak memforsir diri . Seperti belajar 5 jam sehari dirumah. Otak kita juga memelurkan istirahat. Jika otak kita terus-terusan dipakai maka otak kita lelah dan membuat apa yang kita pelajari tidak berguna

4.Berdoa
        Berdoa merupakan kekuatan terbesar kita , karena tanpa-Nya kita tidak jadi apa-apa

5. Menjaga Kesehatan
        percuma kita belajar mati-matian jika pada hari Ujian malah sakit.


Nah sekian Tips-Tips gaje dari saya. Semoga berguna dan Doakan saya.. !! :D
separador

Followers